Yang mau main ke rumah mau bantuin cuci peralatan ( hihihi ...) monggo silahkan ke
Pondok Ungu Permai Sektor 5 Blok M 8 No 12 B ,BEKASI
Kalau kesasar hubungi aja 08158866043 atau WA 081 282 332 341

Senin, 02 September 2013

Brownies Keju

Ngelihat di kulkas masih banyak keju , sempat bingung mau diapain. Kalau dimakan gitu doang , orang rumah ga ada yang doyan. Mau bikin schootel ga punya kornet ataupun daging/ayam giling. Adanya cuma stock telur doang. Buka buka mbah google akhirnya nemu resep Brownies Kejunya mba Nia Radin.
Setelah dibaca dan dipelajari, sepertinya tidak begitu rumit , kemudian lihat stock bahan lain yang dibutuhkan.
Namun brownies keju saya ini agak melenceng dari resepnya mba Nia. Kalau di resep di tulisnya keju dipotong dadu kecil kecil dan ditabur sedikit terigu, agar kejunya nanti melayang layang di dalam browniesnya (mudah mudahan ngerti yang saya maksud ya...). Namun karena pernah beberapa kali saya bikin cake dengan taburan manisan buah kering . Meskipun sudah saya tabur terigu sebelum masuk ke adonan , tetapi setelah dioven , manisannya ga bisa melayang layang juga , tapi ambles tenggelam di dasar cake nya ( harusnya latihan renang dulu kaleee  yaa...he.he..) . Akhirnya kejunya saya parut saja .
Oya,,,pertama kali saya coba ga murni brownies keju semua ( karena suami tidak begitu suka sama keju ). Saya bikinnya setengah brownies coklat dan setengah lagi brownies keju. Alhamdulillah berhasil..browniesnya manis coklat dan gurih keju....nyam..nyam...enak...
Kita bawa buat bekel dijalan ( lumayan hemat ga jajan kan......)..Buat Mba Nia , terima kasih banyak , sekarang brownies kejunya jadi salah satu jualan saya

                                                        Penuh taburan keju....

                                        Penampakan setelah dipotong , ada coklatnya kan

Oya,,,,brownies ini dikukus , jadi buat temen temen yang ga punya oven tetapi pengen nyoba . Silahkan browsing saja resepnya..Pakai dandang yang buat masak nasi juga bisa kok , asal tutup dandangnya ditutup serbet , biar airnya ga menetes dibrowniesnya. Yang ga mau ribet , silahkan pesen aja di saya ya...hi..hi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar