Yang mau main ke rumah mau bantuin cuci peralatan ( hihihi ...) monggo silahkan ke
Pondok Ungu Permai Sektor 5 Blok M 8 No 12 B ,BEKASI
Kalau kesasar hubungi aja 08158866043 atau WA 081 282 332 341

Kamis, 12 September 2013

Kue 1000 hari meninggalnya ibu mertua

Tidak terasa ternyata emak ( panggiilan kami buat ibu mertua saya tersayang ) sudah 3 tahunan meninggalkan kami. Sedih kalau inget beliau, beliau orang yang sangat baik , pinter masak ( beliau salah satu team masak Dinas Pekerjaan Umum Bekasi jaman alm bapak mertua masih aktif dinas di sana ). Beliau juga yang sering ngajarin saya masak , terutama ngasih resep resep makanan dan minuman khas betawi. Maklum beliau adalah orang betawi.Masakan beliau top markotop deh...pantang menggunakan bahan bahan yang serba instan atau yang berbau alat alat listrik.Kelapa 15 butir aja beliau parut manual , ga mau beli kelapa yang sudah diparut dipasar, katanya sih rasanya beda ( untung waktu itu saya masuk kerja , jadi ga kebagian tugas marut hi..hi...) .
Kebetulan 1000 harinya di bulan ramadhan tahun ini dan kebetulan juga dikeluarga mertuaku tidak ngadain selamatan. Karena kalau ngadain selamatan di bulan ramadhan agak repot waktunya , berbenturan dengan waktu tarawih. Sebagai gantinya suamiku minta saya buatin beberapa kue untuk tajil anak anak panti. Siap komandan, perintah dikerjakan...( ha..ha...lebay ) .
Akhirnya saya buatin sus vla vanila , zebra cake dan amris. Karena saat ngerajain kue ini saya sambi ( halah boso opo iki ) ngerjain kue kering lebaran. saya ga ngeliat jam ternyata sudah jam 16.30 sementara amris masih di kulkas , lupa belum digoreng..walah....Padahal jarak rumah dengan panti lumayan jauh..
Tapi alhamdulillah sampai juga ke panti sebelum bedug maghrib..
Semoga emak tenang si surga ( sudah kumpul sama bapak mertua , bapak dan ibu saya juga ), diampuni segala dosa dosanya..Amin amin amin YRA . Kami semua merindukan emak...hanya doa yang bisa kami panjatkan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar