Yang mau main ke rumah mau bantuin cuci peralatan ( hihihi ...) monggo silahkan ke
Pondok Ungu Permai Sektor 5 Blok M 8 No 12 B ,BEKASI
Kalau kesasar hubungi aja 08158866043 atau WA 081 282 332 341

Sabtu, 21 Juni 2014

MARMER CAKE

Marmer cake adalah cake jadul yang tak lekang oleh waktu.
Marmer cake kali ini saya buat dalam rangka kumpul bareng keluarga suami saya menjelang ramadhan.
Ceritanya hari jum'at siang saya di bbm in kakak ipar saya,ngasih tau kalau hari Sabtu disuruh kumpul di rumahnya,harus datang dan jangan lupa bawa makanan.Waduh ini yang berat,bukan berat berarti saya ga mau bawa kue.Tetapi karena ngasih taunya dadakan seperti ini,sementara saya masih ki kantor dan kerjaan juga lagi banyak.
Sampai rumah sudah malam banget,mata juga sudah sepet.Karena sebelumnya lembur ngerjain klappertart.  Akhirnya saya putuskan untuk tidur dulu dan bepagi harinya baru baking. Kalau saya paksain takutnya malah makanan ga jadi.
Karena stock bahan kue yang ada di rumah hanya telur,terigu,gula pasir dan margarin/butter juga coklat. Bahan bahan tsb memang selalu ada stock di rumah. Akhirnya saya putuskan untuk buat marmer cake saja. Kalau sebelumnya saya pernah bikin marmer cake dengan type sponge cake. Kali ini saya bikin marmer cake yang type butter cake. Resepnya saya menggunakan resepnya Pak Sahak.
Waktu adonan sudah masuk oven 15 menit pertama saya lihat dari kaca oven adonan mengembang sempurna. Alhamdulillah adonan bisa hampir setinggi loyang tulbannya. Ketika permukaan cake  sudah coklat saya buka oven. Dan ternyata cakenya retak dipermukaan. Sempat sedih begitu melihat cakenya retak. Padahal dari segi rasa cakenya enak dan tidak seret. Karena cake type butter cake biasanya seret. 
Setelah agak dingin ga sabar langsung dipotong. Sebelum dipotong tentunya ga lupa sudah  saya foto dulu. Fotonya mah tetep ala kadarnya saja..asal jeprat jepret saja. Yang penting bisa diupload hehehe..
Setelah saya upload di FB..muncul komen dari bunda Ricke tersayang..disitu bunda Ricke menjelaskan panjang lebar tentang butter cake. Dan ternyata jenis butter cake itu klo dioven menggunakan loyang loaf ataupun tulban, permukaan cake kebanyakan pasti retak.
Setelah mendapat penjelasan dari bunda Ricke rasanya mak plonggggg..bukan mak ijah lho ya..hehehe
Makasih bunda Ricke dan Pak Sahak..
Oya...kata kakak kakak ipar saya cakenya enak manisnya pun pas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar