Yang mau main ke rumah mau bantuin cuci peralatan ( hihihi ...) monggo silahkan ke
Pondok Ungu Permai Sektor 5 Blok M 8 No 12 B ,BEKASI
Kalau kesasar hubungi aja 08158866043 atau WA 081 282 332 341

Minggu, 01 Juni 2014

SOES VLA KEJU dan KLAPPERTART

Tak terasa ternyata 5 bulan saya ga baking baking.Hal ini dikarenakan sama ayah rumah lagi diberantakin sedikit.Mau baking nanti hasilnya pasti kue campur debu...hehehe...
AKhirnya kami putuskan untuk tidak baking dulu.Terbiasa nguprak nguprek bikin isengan camilan ,rasanya kangen banget untuk bikin bikin kue lagi. Begitu tukang dah pulang langsung sebagian loyang saya cuci cuci lagi. Padahal perlengkapan baking sudah saya masukkan ke dalam container plastik. Ternyata tutup containernya kurang rapat, pantesan masih kotor juga.
Pas kemarin ada libur daripada nganggur,saya pengen nyoba bikin kue soes dan klappertart.
Pagi pagi saya bikin kulit soesnya dulu. Sambil nunggu kulit soes dingin says ke pasar beli telur dan kelapa muda. Karena di  rumah stock telur tinggal 4 butir.
Kali ini saya coba kue soes vla keju..penasaran dengan vla keju yang ada di blognya Bunda Ricke. Alhamdulillah hari itu browsing buka blognya bunda Ricke lancar..Jadi bikin kue soesnya juga alhamdulillah lancar.Ternyata vla keju enak juga..manis gurih gitu dech.Tapi saya pribadi lebih suka vla manis,mungkin karena dari kecil kue soes yang saya makan selalu yang vla vanila. Makasih bunda Ricke atas share resepnya.
Buat temen temen yang mau nyoba silahkan saja buka blognya bunda Ricke.Maaf ya saya ga tulis resepnya.karena saya malas kalau disuruh nulis nulis lagi..hehehe..



Klappertart kali ini saya juga coba pake resepnya bunda Ricke.Selama ini kalau saya bikin klappertart menggunakan resep Almh Mba Ruri.
Klappertart resepnya bunda Ricke ini menurut saya teksturnya sedikit lebih padat.Namun tetep enak juga kok dan lebih simple karena kuning telur dimasak sekalian bersama susu dan tepung.Jadi manggang hanya setelah diberi topping putel kocok.Kalau resepnya alnh mba Ruri ngovennya 2 kali.
Mau menggunakan resep yang mana aja sing penting podo uenake..hehehe...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar