Yang mau main ke rumah mau bantuin cuci peralatan ( hihihi ...) monggo silahkan ke
Pondok Ungu Permai Sektor 5 Blok M 8 No 12 B ,BEKASI
Kalau kesasar hubungi aja 08158866043 atau WA 081 282 332 341

Minggu, 22 Juni 2014

BANANA COTTON CAKE

Sudah lama banget pengen bisa bikin BCC ini. Taun kemarin waktu saya ikut kursus kuker di ny Liem ,BCC ini sudah dipajang di deretan kue kue ny Liem.Tapi krn waktu itu kursusnya kuker jadi BCC ini ga diajarin cara membuatnya.
Tetapi melihat dari penampilan BCC yang sangat menggoda ini saya beli cetakannya dulu...hehehe..aneh kan..orang mah bisa bikin dulu baru beli cetakan.
Beberapa bulan setelah lebaran ny Liem ngadain kursus BCC ini. Tetapi karena hari kerja saya ga bisa ikut kursus, karena kebetulan cuti saya tinggal bbrapa hari doang jadi saya hemat hemat takutnya ada keperluan lain yang lebih penting.
Kebetulan waktu itu pulang kerja saya mampir ke tbk deket perumahan saya. Niatnya mau belanja bahan kuker lebaran taun ini. Di tbk saya melihat ada seorang ibu yg bawa loyang baru dan loyangnya bentuk baru juga. Saya tanya si ibu tsb itu loyang buat apaan,ternyata itu loyang buat kuker semacam lidah kucing,tetapi ini bentuk pisang. Akhirnya saya sama si ibu tadi kenalan..nama beliau Meilya..orang orang vanyak memanggil beliau oma,kalau saya memanggilbya bunda Meil. 
Bunda Meil nawarin saya mau ikut kursus BCC ga di rumah beliau. Saya bilang kalau hr kerja saya ga bisa,soalnya saya kerja. Kata bunda Meil kursusnya hari minggu. Pucuk dicinta ulampun tiba.
Foto PP bunda Meil waktu itu kebetulan BCC langsung saya unjukin ke suami saya minta ijin untuk ikut kursusnya. Alhamdulillah suami ngijinin...ayooooooo brangkat kursus menimba ilmu lagi...
Ternyata proses bikin BCC ini agak ribet, kareba harus bikin cakenya dulu, nyiram cake dengan coklat rasa banana..nyiramnya harus mulus ya agar tampak spt pisang aslinya,ngehias dengan dcc dan yg terakhir yang menurut saya paling susah adalah wrappingnya. Oya bikin cakenya afalah kunci utama bikin bcc ini..ya iyalah kalau cakenya ga jadi otomatis BCC juga ga jadi ya..
Di rumah bunda Meil kita praktek langsung dari bikin cake sampai wrapnya.Alhamdulillah dapat teman baru lagi yang orangnya asyik asyik.Gurunya pun juga asyik.Dapat ilmu baru dapat temen baru jadi nambah saudara.
Ini foto foto waktu kursusnya



1 komentar:

  1. mbak info beli cetakannya dimana . share ya . trims WA 085792229994

    BalasHapus