Yang mau main ke rumah mau bantuin cuci peralatan ( hihihi ...) monggo silahkan ke
Pondok Ungu Permai Sektor 5 Blok M 8 No 12 B ,BEKASI
Kalau kesasar hubungi aja 08158866043 atau WA 081 282 332 341

Selasa, 05 Mei 2015

KROKET



Dapat resep  baru dari Cici Lily Chan di group Fb NCC ,setelah dibaca sepertinya simple . Caranya sih hampir sama kaya kita bikin kue sus , terus ditambah kentang yang sudah digoreng dan dihaluskan. Karena tidak punya kentang  , dan yang ada malah tepung kentang knorr , kentangnya saya ganti dengan tepung kentang yang diseduh dengan air panas , trus kita timbang sesuai berat kenatng yang dibutuhkan.
Dulu saat beli tepung kentang niatnya mau buat donat kentang, tapi terbayang ngulen mengulen yang membuat lengan tambah gede jadi males hehehe...yo wislah bikin kroket saja.mumpung ada dada ayam dan wortel juga.
Terjadi kesalahan dalam membaca resep saudara saudara..seharusnya telur hanya untuk pelapis sebelum dipanir...eh ini malah dicampur di adonan..alhasil adonan jadi lembek bener bener sperti adonan sus. Kalau sudah begindang bagaimanaaaaaa....mana mungkin bisa dipulung...wkkwkwkkk
Akhirnya bikin adonan lagi dech..dan dicampur ke adonan yang kelembekan tadi...lumayanlah masih bisa dibentuk meskipun agak lengket hihihi...
Jadinya kan ayamnya tenggelam di antara tepung alias ayamnya hanya ngotorin jigong doang kalau kata ayah...wong daging ayam cuma seemprit hehehe..untungnya bukan pesanan orang ya..
Ini jadi pelajaran lain kali baca resep yang teliti...tapi kan aku juga manusia yang penuh khilaf dan salah hehehe...
Inilah penampakan kroketnya ...rasanya enak gurih dan yang penting tidak pecah saat digoreng






Tidak ada komentar:

Posting Komentar